Kamis, 24 Januari 2019

Kutu Rambut bagian 2 : Nitwits All in One

Sejak kelahiran anak ketiga saya, saya jadi jaraang banget ada kesempatan buka buka rambut anak sulung yang pernah kutuan. Padahal saya tau persis, ni anak temen-temennya masih pada kutuan. Besar kemungkinan dia ketularan lagi.

Dan beberapa bulan setelah saya merasa bebas merdeka dari kutu, ternyata anak saya kutuan lagi dongss.. Dan terlanjur banyaak.. Ah kan.. Kerjaan pun nambah lagi.
Awalnya saya coba sisirin dan cariin satu2 kutunya..Naah..sisir yang dulu kami pake tu geriginya udah ilang-ilang gitu. Dan mungkin karena murah dan dulu sering dipake, efektivitasnya nggak seperti pas awal beli. Masih banyak telur kutu yang ketinggalan di rambut. Jadi ni masalah kutu nggak selesai-selesai deh.

Sampai suatu ketika kami pindah rumah. Dan horee temen-temen anak kami nggak ada yang kutuan alhamdulillah.. Tapi sayangnya kondisi itu malah bikin saya lalai.. Karena ngerasa repot ngurus anak dan rumah, ditambah lagi sejak pindah si bapak jadi sibuk luar biasa, jadi weh saya ga sempet-sempet ngambilin kutu si kakak. Paling seminggu sekali.. Dan.. makin minggu makin banyak dong..

Akhirnya saya menyerah dan beli sisir kutu mahal dari besi yang 100ribuan. Merk Nitwits.
Sumber
Seritnya masyaallah enakeun pisaan.. Telur-telurnya pun kebawa. Tapi tetep harus telaten ya nyarinya.. Dan ternyata, belum habis masa pencarian kutu, si serit udah harus berpindah tangan ke adik saya yang di pesantren. Mereka lebih butuh soalnya wkwkwk. You know lah, kehidupan asrama kayak gimana.

Yasudah, karena belum tuntas, gerombolan kutu ini beranak pinak terus.. Makin lama makin banyak sampai pada level yang membuat saya menyerah lagi. Saya memutuskan untuk beli serit mahal itu lagi. Nah tapi pas scrolling, saya kok nemu produk yang lebih menarik ya.. Obat kutu yang bisa mematikan kutu sekaligus telurnya. Canggih ga tu. Karena saya udah nggak tau mau diapain lagi itu si kutu, ya akhirnya saya beli aja obat kutu merk Nitwits seharga 250ribu.
Sumber
Mahal banget bok.. Tapi klaimnya, dia safe untuk anak-anak.
Pas paketnya dateng, saya penasaran kan ya..itu botolnya lumayan besar. Di dalam kotaknya juga ada seritnya. Lumayan rapat walaupun nggak sekuat, serapat, dan senyaman serit yang besi. Nah ternyata.. Beneran.. Ini obat gampaaaang banget makenya. Tinggal semprot semprot. Udah. Tungguin aja. Terus keramas. Gitu doang.. Wangi pulak. Nah berhubung rambut anak saya tipis, jadi saya bisa makein obatnya banyak banyak.
Setelah keramas, kutu2 yang udah mati saya ambilin. Nah, seminggu kemudian saya coba sisirin laginpakai serit. Ternyata masih ada beberapa kutu kecil. Saya ulangi lagi pemakaiannya. Setelah itu? Kutu sebanyak alaihum gambren itu hilaaang semua. Alhamdulillah sampai sekarang nggak ada lagi kutunya.
Tapi... walaupun kutu dan telur-telurnya mati semua, obatnya  nggak bisa menghancurkan telur kutu. Telurnya masih nempel tapi kosong semua. Saya nggak serajin itu sih buat ngambilin telur-telur kopong.  Jadi pas liburan telur kutunya diambilin mbahnya kakak wkwkwk.
Fiuh.. Akhirnya selesai sudah perjuangan kami melawan makhluk kecil ini hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar