Jumat, 15 Januari 2016

Mau Bareng di Dunia apa Akhirat?

Saya punya guru ngaji yang luar biasa.. Setiap dateng ke rumahnya, nggak pernah nggak ada hal yang makjleb masuk ke hati saya. Bisa-bisa tiap minggu ada postingan catetan liqo ni hahaha.

Ceritanya, beliau membahas tentang sebuah postingan whatsapp. Postingannya biasa banget sebenernya. Tapi kok ya apa yang beliau sampaikan di luar postingan whatsapp itu bisa masuuuk banget. Mungkin ini ya, yang orang-orang bilang, orang soleh tu auranya kerasa dari jauh.. Ya walaupun tetep yang tau keshalihan seseorang cuma Allah ya.. Tapi tetep kerasa euy auranya..

Nah kemarin itu beliau cerita, ada seorang ummahat yang curhat, galau mau masukin anaknya ke pesantren. Galau karena sedih harus ngelepas dan pisah sama anaknya. Dan guru ngaji saya tanggepannya simpel banget... Cuma bilang, lha kita mau bareng-bareng di dunia apa di akhirat? Kalo mau di akhirat mah ya udah ga usah ragu. Dunia kan sebentar ya. Bareng sama anak kan sebentar ya.

Gitu dong.. Sesimpel dan sepede ituh. Beliau anaknya banyak, dan hampir semua dipesantrenin. Pesantren yang jauh dan jarang ditengokin. Jadi emang udah pengalaman banget deh. Beliau ngomong begitu asa ga ada beban gitu loh.. Salut banget lah. Pelajaran dan tadzkirah buat saya yang insyaallah bakal mesantrenin anak 9 tahun lagi, amin..

Dunia itu sebentar.. dunia itu sebentar...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar