Minggu, 17 Januari 2016

Lelaki Akhir Zaman

Saya kok ngerasa, semakin ke sini dunia ini semakin nggak karuan ya. Etapi bukan cuma saya kan ya? Emang nyatanya gitu to? Rasanya memang tanda-tanda akhir zaman semakin banyak yang tampak. Waktunya semakin mendekat.

Nggak ada yang tau kapan kiamat datang, Rasulullah shalallahu'alaihi wasallam sekalipun (1). Mungkin datangnya di generasi cucunya cucu kita. Mungkin di generasi buyut kita. Mungkin di generasi cucu kita. Mungkin di generasi anak-anak kita. Bahkan mungkin bisa jadi kita juga mengalami pergolakannya. Allahua'lam.

Tapi kalo lagi ngeliat anak lanang, saya teh sering kepikiran ke sana da. Gimana kalo ternyata tanda-tanda besar kiamat muncul pas kami dan dia masih hidup..? Kalau itu terjadi, semoga kita termasuk orang-orang yang merangkak-rangkak demi baiat kepada imam mahdi ya nak..

Memenuhi panggilan jihad...
Bukan jihad sebatas kemampuan maksimal kita.. Bukan.. Jihad yang mendobrak jauh lebih dari kemampuan kita.. Jihad qital, yang kata Rasulullah, kilatan pedang di ata kepala akan menghapus semua dosa.. Ya,, saking menakutkannya ya..

Ummi teh nggak sekuat Khansa ya yang sebegitu tegarnya ditinggal anak-anaknya menjemput syahid.. Ummi juga kaya langit dan bumi dibanding Ummu Aiman, yang bisa mendidik anak sejagoan Usamah bin Zaid.. Da ummi mah apa atuh... Menjaga kelurusan aqidah ummi sendiri dan anak-anak aja masih sangat sangat tertatih-tatih.. Ngajarin Al-Qur'an aja masih kebingungan.. Cita-cita jadiin anak-anak hafizh/hafizhah masih kaya angan-angan..

Tapi beneran,, kalau saat itu datang,, ummi berharaaap sangat, bisa menjadi bagian dari kemenangan Islam. Berharap ummi dan anak-anak ummi akan jadi bagian dari mujahid pembebas bumi Syam, pembebas Al-Aqsha..

Semoga kita bisa hidup mulia, syahid di jalan-Nya, terus kumpul di jannah ya nak..

Tolong ingetin ummi kalo2 kelak ummi lupa

#yakalisiapataumerekabaca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar